Kabar Baik, di Australia 485 unit kereta made in Indonesia







Kabar baik harus terus disebarkan agar menebar sisi positif dan optimisme untuk masyarakat ini, ayolah jadi agen penebar berita baik, karena sejatinya kita (Indonesia) juga banyak prestasi cuma minim pihak yang menyebarluaskan informasi baik tersebut

(Abd Rohim S.Akun)
 
Saya menuliskan tulisan di atas sesaat setelah saya membuka dinding facebook yang penuh dengan berita dan status yang menumpuk komen netizen dengan ujaran cacian, ledekan dan merendahkan orang lain. Memang, akhir akhir ini saya ( termasuk pembaca menurut saya ) sudah lelah dan jengkel dengan berita berita negative yang menebar dan berseliweran di media social. Kalau tidak berita negative, sisi jelek dan kegagalan yang banyak disebarkan.
Sebagian Masyrakat kita lebih fasih berdiskusi dan berargumen untuk berita negative dan tidak baik sampai lupa kalau sebenarnya banyak berita yang positif dan prestasi hebat yang harus kita apresiasi dan sebar luaskan.


Salah satu prestasi baik dan positif yang harus kita sebarkan adalah berita dari industry perkeretaapian Indonesia yaitu PT Industri Kereta Api (INKA). Bangganya, Kereta api buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (INKA) sangat diminati pasar Internasional. Menarik bukan? Dan pastinya sangat membanggakan kita semua sebagai warga Indonesia. Terbaru, Badan Usaha Milik Negara asal Madiun, Jawa Timur, tersebut telah meneken kontrak kerja sama dengan Filipina untuk pengadaan kereta rel diesel listrik, lokomotif diesel, dan kereta penumpang. Berarti nantinya akan ada kereta yang beroperasi di Fillipina merupakan Made in Indonesia



Dan lebih hebatnya lagi, PT INKA, Perusahaan yang telah melakukan ekspor sejak 1991 ini juga tengah melebarkan sayap bisnisnya ke benua Afrika. Setidaknya ada dua negara yakni Zambia dan Senegal, yang menyatakan ketertarikannya untuk memboyong kereta buatan INKA guna pengembangan sarana transportasi di negara mereka. Sebelumnya, menurut data yang dirilis katadata.co.id hingga tahun 2018 ini PT INKA sudah sukses mengekspor produk kereta made in Indonesia ke negara lain dengan jumlah yang cukup besar. Rinciannya  Australia 485 unit kereta dengan status sudah dikirim dan pastinya sudah beroperasi di Negara Australia, Bangladesh 200 unit kereta dengan status sudah dikirim dan 250 unit kereta yang masih rencana pengiriman, Thailand 90 unit kereta yang sudah dikirim, termasuk juga Negara tetangga kita (Malaysia) sudah membeli 21 kereta dan sudah oleh Malaysia, Singapura berjumlah 20 unit kereta yang sudah dikirim dan yang terakhir Negara Zambia 30 unit kereta dan Senegal berjumlah 10 unit kereta yang masih berstatus rencana pengadaan ( penjajakan kerjasama antara PT INKA dan Negara bersangkutan. Adapun nilai ekspor lokomotif dan gerbong kereta hasil produksi PT INKA selama kurun waktu 2013- Juli 2018 sebesar US$ 52,4 Juta. Luar biasa !  


Akhiran, demi memenuhi semua permintaan di pasar internasional yang sangat besar, akhirnya PT INKA Mulai akhir November tahun ini, berencana membangun pabrik berorientasi ekspor di Desa Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Mari kita doakan dan support agar PT INKA bisa terus Berjaya dalam dunia lokomotif baik nasional maupun manca Negara. Sudah saatnya PT INKA Berjaya dan digdaya dalam sector bisnis lokomotif dan kereta. Semangat !!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment